Kamis, 01 Januari 2015

BAHAYA MERKURI

Dalam dunia kecantikan khusunya dalam segi memperaiki warna kulit, lebih spesifiknya lagi yaitu mencerahkan bahkan memutikan kulit baik, kulit wajah, badan, tangan, maupun kaki. sedangkan para konsumen sangat mudah tertarik dengan produk-produk kecantikan khusunya yaitu produk kecantikan berupa pemutih kulit atau pencerah kulit. Melihat kondisi yang seprti ini para produsen melihat kesempatan bahwa membuka membuka atau membuat produk kecantikan untuk mencerah kan atau untuk memutihkan. Namun kesempatan ini dilihat hanya sebagai ladang keuntugan saja, dimana para produsen dalam membuat produknya hanya mementingkan keuntungan dan tidak melihat dari segi apakah produk tersebut aman dalam penggunaannya. 

krim pemutih


Banyak sekali produk-produk kecantikan khususnya produk pemutih kulit atau pencerah kulit yang menggunakan yang terindikasi menggunakan bahan-bahan kimia bahaya dan beracun jika digunakan atau dikonsumsi secara terus menerus. Hal ini membuktikan bahwa produsen tidak mementingkan apakah produknya berbahaya atau dapat mengancam keselamatan para konsumennya. Disini produsen hanya mengunggulkan effek atau khasiat prosuknya sendiri itu yaitu mencerahkan atau memutihkan dan memikirkan bagaimana produk tersebut terlihat berkhasiat dan memberikan hasil yang nyata. Dalam hal ini para produsen menggunakan bahan kimia berbahaya yang disebut dengan MERKURI

Merkuri atau air raksa (Hg) termasuk dalam golongan logam berat dengan nomor atom 80 dan berat atom 200,6. Penggunaan merkuri ini banyak ditemukan dalam berbagai aplikasi seperti amalgam gigi, fungisida, dan penggunaan industri lainnya termasuk penambangan emas. Seiring banyaknya anggapan bahwa cantik itu berkulit putih, merkuri juga banyak ditemukan dalam produk-produk kosmetik seperti krim pemutih wajah. Krim pemutih yang mengandung merkuri biasanya menawarkan proses cepat mendapatkan kulit putih, lebih cepat dari produk kecantikan yang tanpa menggunakan produk ini.Cara kerja merkuri saat dipakai dalam krim pemutih adalah dengan membendung dan menekan melanin dalam lapisan kulit agar permukaan kulit tampak putih pucat. Akibat hal ini, lama kelamaat tumpukan melanin yang terlalu banyak dan tidak tertampung lagi akan jebol dan mengakibatkan flek-flek hitam yang menumpuk di kulit. Hal ini dapat menjadi penyebat terjadinya kanker kulit seperti: basal cell, malignanat, melanoma, carcinoma, malignum malinima, dll. Karena itu penting sekali bagi anda yang suka pakai krim pemutih untuk memperhatikan dampak buruk tersebut. Untuk menambah pengetahuan anda berikut kami berikan 

Akibat/Bahaya pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri:

  1. Flek hitam pada kulit dengan cepat memucat (seakan pudar)dan jika pemakaian dihentikan  akan muncul flek hitam yang lebih parah lagi.
  2. Dapat menyebabkan janin cacat, memperlambat pertumbuhan janin  bahkan sampai mengakibatkan keguguran dan kematian janin serta mandul.
  3. Efek Rebound yaitu memberikan respon berlawanan saat pemakaian dihentikan  seperti kulit menjadi kusam / gelap saat menghentikan pemakaian.
  4. Untuk wajah yang tadinya bersih lama kelamaan akan muncul flek sangat parah hingga berubah keabu-abuan dan menjadi kehitaman.
  5. Dapat mengakibatkan kanker kulit.
  6. Kulit yang berubah warna setelah memakai krim dengan merkuri pada awalnya dapat mengalami iritasi dan kemerahan saat terkena matahari.
  7. Kulit sama sekali tidak berjerawat disebabkan karena lapisan kulit epidermis sudah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein dan melanin yang berfungsi melindungi radiasi paparan matahari, karenyanya kuman-kuman tidak akan menyukainya termasuk nyamuk sekalipun. Kondisi kulit yang tercemar merkuri ini tidak berlangsung lama, setelah kondisi kulit telah rusak bisa timbul benjolan-benjolan bernanah.
  8. Sepintas kulit yang tercemar merkuri tampak halus dan pori-pori tampak mengecil. Namun sebenarnya hal itu disebabkan lapisan kulit terluar wajah telah tipis dan tergerus oleh logam merkuri. Anda bisa merasakannya saat kulit terkena matahari, kulit tercemar merkuri akan terasa terbakar, gatal disertai kemerahan karena kulit wajah sudah tidak mendapat perlindungan dari melanin. 
  9. Terakhir yang perlu anda ingat bahwa kandungan merkuri yang terdapat dalam produk kosmetik dapat terserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh dan akhirnya mengendap di dalam ginjal yang ujung-ujungnya dapat mengakibatkan gagal ginjal yang parah. Jika digunakan dalam waktu lama dapat menimbulkan keracunan.
Setelah mengetahui bahaya yang ditimbulkan merkuri dalam produk kecantikan, sekarang penting bagi untuk mengetahui cara mengatasi “racun merkuri” jika kita telah terlanjur memakai kosmetik yang mengandung logam berbahaya ini.

cara utama mengeluarkan merkuri dari tubuh:

  1. Mengkonsumsi teh hitam dan teh hijau tanpa gula. Keduanya berkhasiat untuk melawan racun, memperkuat system kekebalan tubuh serta menetralisir efek merkuri.
  2. Minumlah minuman yang mengeluarkan logam berat dari tubuh. Saat ini banyak beredar produk-produk minuman yang mengandung klorofil yang bisa membuang heavy metals dalam tubuh, karena hanya algae yang mampu menyerap logam berat termasuk merkuri. Anda bisa memilih merk yang terpercaya untuk menghindari produk abal-abal yang bisa memperparah kesehatan anda.
  3. Terapi Balur. Terapi ini melayani pasien yang keracunan merkuri. Anda bisa mencari layanan terapi balur terdekat di tempat tinggal anda.
  4. Terapi Khelasi merkuri dengan DMSA. Terapi ini merupakan suatu metoda yang digunakan dalam mengatasi keracunan logam berat seperti merkuri. Metoda ini menggunakan senyawa organik tertentu yang dapat mengikat merkuri dan mengeluarkannya dari dalam tubuh manusia.
Itulah sedikit informasi tentang Bahaya Merkuri dan Cara Mengatasinya. Penting bagi anda untuk berhati-hati dalam memilih kosmetik agar tidak terjerumus dalam bahaya merkuri. Jika anda memang sudah terlanjur memakai produk yang mengandung merkuri, alangkah baiknya jika anda segera menghentikan pemakaiannya dan segera mengecek kondisi kesehatan anda. Mengetahui lebih awal lebih baik untuk bisa sedini mungkin mencari solusinya. Ingat juga untuk tidak mudah tergiur dengan iming-iming krim pemutih instant yang banyak beredar di pasaran. Sayangi kecantikan alami anda dengan hanya memakai produk kecantikan yang terbukti aman dan terpercaya tidak mengandung zat-zat berbahaya.

Berikut adalah Produk yang pantas di gunakan tanpa mengandung merkuri. 

Cream Pemutih Ocie
krim pemutih


cream pemutih ocie memiliki kandungan arbutin yang berfungsi mencerahkan warna kulit, memudarkan flek hitam, flek hitam bekas, aging-spot, dan melasma yang timbul karena faktor eksternal maupun intenal tubuh. hadir menawarkan banyak manfaat, tak hanya efisien melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. memiliki derivat vitamin C yang berfungsi sebagai ko faktor pembentukan kolagendalam lapisan epidermis kulit. Vitamin C merangsang dan dan meningkatkan produksi kolagen kulit dengan cara meningkatkan kemampuan perkembanganbiakan sel fibroblash tua dermis dan masih banyak fungsi lainnya

untuk info lebih lengkap nya silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar